Tablet Murah “Tab Imo X3”


Tab Imo X3 adalah bukan tablet pertama yang dikeluarkan IMO Mobile Entertainment, sebelumnya ada IMO Tab X7. Namun, dengan harga sekitar Rp 799.000,- (promo iklan), tablet low end ini sangat menarik. Tak hanya berfungsi untuk internet-an, tablet Android ini pun dibekali sederet fasilitas multimedia siap saji.

Desain dengan dimensi 19.85 x 12.7 x 1.68 cm, tablet ini menggunakan material plastik hampir di seluruh bodi tablet. Walau cashing berbahan plastik namun lumayan tebal dan tidak berkesan ringkih. Untuk urusan tombol, tombol power berada di sisi kin i alas, pengatur volume di sisi atas sebelah tombol menu sedangkan di sisi kanan terdapat port charger, port audio/ headset, port USB dan slot microSD.
IMO Tab X3 berdisain layaknya tablet imo lain dengan bentuk empat persegi panjang. Meski balutan depan dengan warna hitam yang mengelilingi sisi layar, dominasi warna putih memberi kesan manis. Bagian belakang tablet ini tidak berdisain kaku melainkan ergonomis sehingga enak dilihat apalagi digenggam.

Software IMO Tab X3 menggunakan OS Tablet Android Froyo alias Android versi 2.2. Tampilannya terbilang standar tanpa interface khusus ataupun interface tambahan. Tablet ini menyediakan aplikasi bawaan yang lumayan banyak • dengan kategori game, media dan tools. Fasilitas lain yang juga disediakan IMO X3 diantaranya App Market, YouTube, Fring, Search, WmtWeather, iReader, pro OfficeSuite dan masih banyak lagi.

Multimedia IMO Tab •X3 sangat dapat diandalkan untuk memainkan file audio dengan beragam format dari MP2, MP3, WAV, AAC hingga WMA. Sedangkan untuk video, hampir semua format umum video (MPEG1/2/4, MJPG, H263, H264, MKV, AVI, 3GP dengan resolusi maksimal 1280 x720) dapat Anda mainkan. Tidak hanya file audio video yang terdapat pada memori internal tablet dapat dimainkan tetapi juga yang terdapat pada kartu memori dapat terbaca secara otomatis saat disematkan.

Kamera dan Video Recorder dengan kemampuan kamera 30.000 piksel rasanya cukuplah untuk Kita yang pemula. Sebagai pelengkap tambahan, tablet ini sudah menyediakan kamera yang juga dapat digunakan sebagai video recorder. Tentu saja kualitas dari kamera ini hanya standar tetapi paling tidak Anda masih dapat mengabadikan momen penting. Sedangkan untuk penampil image atau gambar, file yang didukung adalah JPG, JPEG, BMP dan PNG.

Konektifitas yang dimiliki tablet ini adalah WiFi 802.11 b/g, LAN via Dongle X3 dan USB 2.0 via Dongle X3. Jadi, untuk berinternet, selain menggunakan konektifitas WiFi, IMO Tab X3 dapat mengakses internet menggunakan LAN 10/100 atau modem eksternal via dongle X3. Dongle X3 terdapat pada paket penjualan. Hanya saja tidak semua modem eksternal dapat digunakan.

Layar tablet ini menggunakan LCD TFT Resistive Touch Screen (One point touch) dengan 800 x 480 piksel (16:9) WVGA. Ukuran layar IMO Tab X3 seperti tablet kebanyakan yang kini ada yaitu 7 inci. Sesuai dengan harga yang dibanderol, layar resistive rasanya pantas. Meskipun begitu, layarnya lumayan responsif. IMO Tab X3 memiliki kualitas grafis yang lumayan balk, meski tidak seistimewa layar kapasitive.

Hardware tablet ini hanya didukung chipset prosesor WM8650, High-performance 800MHZ CPU +400MHZ DSP dan memori 256 MB. Soal fitur, Tablet Android IMO X3 ini memang tergolong minimalis alias standar. Meski begitu, buat keperluan hiburan saja sih sudah lumayan balk. Lihat saja kamera, audio/ video player serta slot memori ekspansi dengan kapasitas maksimal 32GB. Untuk kenikmatan tambahan, terdapat G-sensor 4 dimensional yang memudahkan Kita untuk melihat dalam format vertikal atau horizontal.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kalender
Desember 2016
S S R K J S M
« Jun    
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  
Kategori

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 5 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: